Siswa SMK Bisa Buat Mobil

Siswa SMK Bisa Buat Mobil
Siswa SMK Bisa Buat Mobil
Tak hanya laptop, siswa SMK kini bisa membuat mobil! SMK Muhammadiyah Borobudur salah satunya. Memanfaatkan bahan impor dari China, produksi mobil yang diberi nama Esemka terus berlangsung.


M RONA ANGGIE, Magelang

SATU alasan positif sumbangan pembaca Radar Cirebon disampaikan ke kompleks perguruan Muhammadiyah Borobudur. SMK Muhammadiyah Borobudur memiliki prestasi gemilang. Sejak 2009, pelajar SMK di sana berhasil memproduksi mobil. Produk mereka telah mengikuti banyak pameran otomotif tingkat nasional.

“Baru kami SMK yang bisa membuat mobil. Lainnya, ada SMK di Solo dan Pati,” kata Kepala SMK Muhammadiyah Borobudur, Yitno SPd, menerangkan sekolah lain dekat kabupaten Magelang seperti Jogjakarta dan Semarang belum ada yang coba membuat mobil.

Saat peresmian gedung serbaguna Muhammadiyah, Minggu (5/12), mobil-mobil buatan pelajar dipamerkan di lapangan basket setempat. Para undangan, di antaranya Komisaris Utama Radar Cirebon HM Alwi Hamu dan Dirut Radar Cirebon Yanto S Utomo, antusias melihat detil bagian mobil.

Tak hanya laptop, siswa SMK kini bisa membuat mobil! SMK Muhammadiyah Borobudur salah satunya. Memanfaatkan bahan impor dari China, produksi mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News