Siswa SMP Terbuka Dianggap Lebih Mandiri

Kemdikbud Siapkan SMPT di Filipina

Siswa SMP Terbuka Dianggap Lebih Mandiri
Siswa SMP Terbuka Dianggap Lebih Mandiri
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memberi perhatian cukup besar terhadap keberadaan Sekolah Menengah Pertama Terbuka (SMPT). Direktur Pembinaan SMP pada Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemdikbud, Didik Suhardik menyyatakan, justru siswa SMP terbuka punya keunggulan dalam hal kemandirian dibanding siswa SMP reguler.

"Mereka lebih mandiri, tanpa guru Insya Allah mereka bisa belajar sendiri," sebut Didik di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Senin petang  (10/9).

Saat ini di seluruh Indonesia terdapat 2.111 SMPT, dengan  67.711 peserta didik kelas VII, 78.271 peserta didik  Kelas VIII dan 102.450 peserta didik IX. Para siswa dilayani 26.248 guru bina, dan 15.221 guru pamong.

Kemdikbud mencatat kualitas SMP terbuka dari tahun ke tahun semakin baik. Hal ini terlihat dari tingkat kelulusan siswa SMPT yang sudah mencapai 80 persen. "Ini kerja keras guru bina, guru pamong dan siswa SMP Terbuka," sebutnya.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memberi perhatian cukup besar terhadap keberadaan Sekolah Menengah Pertama Terbuka (SMPT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News