Siswi SMA Surati Kapolri untuk Perjuangkan Keadilan Bagi Ayahnya

Siswi SMA Surati Kapolri untuk Perjuangkan Keadilan Bagi Ayahnya
Siswi Kelas 2 SMA Kate Victoria Lim mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (29/8/2023) Kate ingin memperjuangkan keadialan bagi ayahnya yang diduga melakukan pencemaran nama baik ketika membela kliennya. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Siswi Kelas 2 SMA Kate Victoria Lim menyurati Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Putri dari pengacara Alvin Lim ini ingin memperjuangkan keadilan bagi ayahnya yang dilaporkan karena diduga melakukan pencemaran nama baik ketika membela kliennya.

“Tujuan saya datang ke sini untuk mengantarkan surat tantangan debat kepada Pak Kapolri. Ini bisa dilihat undangan resmi,” ujar Kate di Gedung Bareskrim, Polri, Jakarta, Selasa (29/8/2023) seperti dilansir keterangan tertulisnya.

Kate mendorong debat terbuka terkait proses hukum yang dihadapi ayahnya.

“Debat terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjerat ayah saya. Kasus ini tengah diproses di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri yang dilaporkan oleh sejumlah jaksa," kata Kate.

Kate mempertanyakan kepada Kapolr dan penegakan hukum terkait dugaan pencemaran nama baik oleh ayahnya.

“Apakah yang dilakukan kepolisian memidanakan advokat yang sedang menjalankan tugasnya dan menceritakan kejadian yang dialami oleh kliennya, apakah menegakkan hukum atau justru melawan hukum. Sebab, menurut saya ada hak imunitas advokat yang telah dilanggar,” kata Kate.

Menurut Kate, sesuai UU Advokat, pengacara memiliki hak imunitas ketika menjalankan tugasnya membela klien.

Siswi Kelas 2 SMA Kate Victoria Lim menyurati Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memperjuangkan keadillan bagi ayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News