Siti Atikoh Apresiasi Langkah HT Resmikan Puskestren Bagi Ponpes

Siti Atikoh Apresiasi Langkah HT Resmikan Puskestren Bagi Ponpes
Istri Calon Presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengapresiasi langkah Hary Tanoe meresmikan Puskatren bagi pondok pesantren. Foto: TPN Ganjar-Mahfud.

jpnn.com - CIREBON - Istri Calon Presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengapresiasi langkah Hary Tanoesoedibjo meresmikan pengoperasian dua Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Partai Perindo di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1).

Atikoh mengapresiasi karena puskatren dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar ponpes, siswa maupun warga pesantren lainnya.

Puskestren yang diresmikan berada di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) KHAS Kempek, Gempol dan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Ponpes Buntet, Mertapada Kulon, Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat.

"Saya sangat mengapresiasi. Tentu ini sangat sejalan dengan programnya Ganjar-Mahfud. Di mana fasilitas kesehatan harus benar-benar dirasakan masyarakat," ujar Siti Atikoh di YLPI Pondok Pesantren Buntet, Cirebon.

Menurutnya, menjaga kesehatan harus dilakukan sejak dalam kandungan dan harus disosialisasikan program pencegahan stunting.

"Kesehatan mental juga sangat penting agar anak didik bisa bahagia. Bisa belajar dengan konsentrasi dan berempati dengan teman-teman," ucap Ibunda Alam Ganjar tersebut.

Sementara itu Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan Puskestren yang diresmikan bernaung di bawah Yayasan Wawasan Kebangsaan Nusantara (Wasantara).

Yayasan tersebut didirikan oleh HT bersama KH Said Aqil Siroj untuk memberikan perhatian khusus kepada para santri dan masyarakat sekitar dari segi kesehatan.

Istri Calon Presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengapresiasi langkah Hary Tanoe meresmikan Puskatren bagi pondok pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News