Siti Fauziah Beri Wejangan kepada CPNS Setjen MPR, Mohon Perhatikan

Siti Fauziah Beri Wejangan kepada CPNS Setjen MPR, Mohon Perhatikan
Plt Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah setelah membuka orientasi CPNS di lingkungan Setjen MPR RI di ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Plt Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI Siti Fauziah membuka orientasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Setjen MPR RI.

Acara yang digelar di ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3) ini diikuti 29 CPNS yang lolos berbagai tahapan seleksi.

Dalam sambutannya, Siti Fauziah yang akrab disapa Ibu Titi ini memberikan wejangan dan mengungkapkan beberapa hal penting yang harus dipahami para CPNS tentang makna dan tugas PNS.

Pertama, menjadi seorang PNS artinya menjadi aparatur pemerintah, abdi negara, dan abdi masyarakat yang setia dan taat pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kedua, PNS memiliki tugas memberikan pelayanan publik secara profesional dan berkualitas.

Selain itu, PNS dituntut mampu menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam merekatkan dan mempersatukan masyarakat.

“Kenapa hal ini sangat ditekankan? Sebab, negara kita sangat majemuk, terdiri atas berbagai suku bangsa, ras, agama, bahasa, dan semuanya harus tetap bersatu agar NKRI selalu tetap terjaga,” tegas perempuan yang akrab disapa Ibu Titi ini.

Dalam kesempatan itu, dia mengulas pentingnya CPNS untuk mencintai, memahami, menguasai, dan mengimplementasikan budaya Indonesia yang santun, disiplin, dan ramah.

Plt Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah memberikan wejangan kepada CPNS di lingkungan Setjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News