Siti Jainah Satu Jam Hamil, Lalu Melahirkan dengan Selamat

Siti Jainah Satu Jam Hamil, Lalu Melahirkan dengan Selamat
Siti Jainah (25) warga Kampung Gabungan Desa Sukapura Cidaun, Cianjur, mengaku hamil dalam waktu singkat dan melahirkan bayi perempuan. Foto: Istimewa/Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Siti Jainah membuat heboh warga Kampung Gabungan RT 02 RW 02, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Wanita 25 tahun itu mengandung bayi berkelamin perempuan hanya dalam satu jam. Fenomena tersebut terjadi pada hari Rabu (10/2) sekitar pukul 14.30 Wib.

Informasi itu pun berembus kencang. Beberapa warga sekitar yang penasaran mendatangi kediaman Siti Jainah karena ingin mengetahui kebenaran mengenai kehamilan singkat yang viral melalui aplikasi berkirim pesan WhatsApp.

Kepala Puskemas Cidaun H Eman Sulaeman mengatakan, mengenai adanya peristiwa salah seorang ibu yang melahirkan bayi, tanpa proses kehamilan sembilan bulan secara medis di luar nalar.

“Dalam dunia medis ada yang disebut cryptic pregnancy atau hamil samar, di mana si ibu tidak menyadari dirinya sedang hamil dan baru tahu setelah tiba waktunya melahirkan, jadi hal ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi, walaupun kasusnya tidak banyak,” terangnya.

Ia menambahkan, kehamilan yang tersembunyi itu bisa disebabkan dari bentuk organ tubuh dan riwayat KB yang dipakai. Sehingga proses kehamilannya tidak bisa terdeteksi.

“Adapun kabar yang beredar di kalangan masyatakat itu wajar, karena secara awam tidak mengetahui proses kehamilan, sedangkan di proses kehamilan itu ada beberapa tahapan, salah satunya proses kehamilan tersembunyi,” jelasnya.

“Setelah saya cek ke lokasi bersama pak kapolsek serta pak camat, keadaan ibu dan bayinya dalam keadaan sehat, begitupun proses kelahiranya juga normal,” katanya. (kim/radarcianjur)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Beberapa warga yang penasaran mendatangi kediaman Siti Jainah karena ingin mengetahui kebenaran mengenai kehamilan singkat itu.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News