Siti Nur Azizah Bantu Korban Terdampak Banjir di Tangsel

Siti Nur Azizah Bantu Korban Terdampak Banjir di Tangsel
Bakal calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah sambangi warga terdampak banjir di Tangerang Selatan dan memberi bantuan. Foto: Tim Siti Nur Azizah

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Banjir melanda beberapa lokasi di Kota Tangerang Selatan sejak Rabu (1/1/2020). Banjir yang dipicu tingginya intensitas hujan itu menyebabkan pemukiman warga di Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, dan Perumahan Maharta, Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerangan Selatan, terendam banjir.

Dua wilayah tersebut memang kampung yang kerap tergenang banjir. Kali ini, banjir dipicu karena luapan air dari sungai Maharta dan Angke.

Mendapatkan kabar Tangsel dikepung banjir, bakal calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah pun tak berdiam diri. Ia berinisiatif langsung terjun ke dua kampung tersebut.

Putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin itu pun tak gentar oleh banjir. Untuk mencapai titik banjir, ia menaiki perahu karet di lokasi, kemudian berjalan kaki menyapa satu demi satu warga terdampak banjir.

“Musibah ini sangat menyentuh hati saya, karena saudara-saudara kita tidak menduga akan dilanda banjir setelah suka cita menyambut tahun 2020 ini," ungkap Azizah kepada awak media.

Azizah yang juga turut basah karena harus berjalan kaki untuk mencapai lokasi penampungan warga, kemudian menyerahkan bantuan untuk para korban banjir.

Siti Nur Azizah Bantu Korban Terdampak Banjir di Tangsel

"Saat ini, yang paling saudara-saudara kita butuhkan adalah makanan dan minuman, terutama anak-anak, mereka tidak boleh kesulitan nutrisi," imbuhnya.

Banjir melanda beberapa lokasi di Kota Tangerang Selatan sejak Rabu (1/1/2020). Banjir yang dipicu tingginya intensitas hujan itu menyebabkan pemukiman warga di daua kampung terendam banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News