Situasi Pasar Tanah Abang Jelang Lebaran

Situasi Pasar Tanah Abang Jelang Lebaran
Situasi Blok B Pasar Tanah Abang terpantau mulai sepi sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (6/5). Foto: ANTARA/Mentari Dwi Gayati

jpnn.com, JAKARTA - Jelang Idulfitri 1442 Hijriah, Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B, Jakarta Pusat, terpantau lengang dari pengunjung pada Kamis (6/5).

Sejumlah pedagang mengaku meski sepi tidak seperti pekan sebelumnya, banyak pengunjung yang masih berbelanja.

Umumnya, pengunjung yang masih berbelanja jelang Lebaran berasal dari kawasan Jabodetabek.

"Masih ada pembeli, tapi yang dari luar kota sudah tidak ada. Paling sekitaran Jakarta saja yang masih," kata Tomi (43) salah satu pedagang baju di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara itu, petugas keamanan Gedung Pasar Tanah Abang Rahman (41) menjelaskan dampak berkurangnya pengunjung terlihat sejak diberlakukan pengalihan arus lalu lintas di Pasar Tanah Abang oleh Ditlantas Polda Metro Jaya.

Selain itu, adanya penyekatan jalur mudik juga memicu para pembeli dari luar Jakarta telah berbelanja pada pekan pertama dan kedua Ramadan.

"Ya berkurang drastis. Kalau dilihat mungkin dua hari ini tidak sampai sepuluh ribu orang yang datang," kata Rahman.

Para pengunjung Pasar Tanah Abang mengaku baru berbelanja mendekati Hari Raya karena menghindari kepadatan saat akhir pekan.

Pasar Tanah Abang Blok A dan B, Jakarta Pusat, terpantau lengang dari pengunjung pada Kamis atau H-7 Idulfitri 1442 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News