Situasi Terkini di Gaza: Israel Terus Menyerang, Gerilyawan Hamas Melakukan Balasan, Mencekam

Situasi Terkini di Gaza: Israel Terus Menyerang, Gerilyawan Hamas Melakukan Balasan, Mencekam
Api dan asap muncul selama serangan bom dari udara oleh Israel di Jalur Gaza selatan, Palestina, Selasa (11/5/2021). Foto: ANTARA /REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa/FOC/sa

jpnn.com, YERUSALEM - Pesawat-pesawat Israel terus melakukan serangan udara di Gaza pada Sabtu (15/5) pagi.

Gerilyawan Hamas membalas dengan menembakkan roket ke Israel saat pertempuran mereka memasuki malam kelima dan diplomat AS dan Arab berusaha mengakhiri kekerasan.

Petugas medis Palestina mengatakan setidaknya empat orang tewas dalam salah satu dari beberapa serangan udara di Gaza utara.

Penduduk mengatakan kapal angkatan laut Israel menembakkan peluru dari Mediterania meskipun tidak ada yang mengenai jalur tersebut.

Kementerian Urusan Agama Palestina mengatakan pesawat Israel menghancurkan sebuah masjid. Seorang juru bicara militer mengatakan tentara sedang memeriksa laporan itu.

Sirene berbunyi di dua kota besar di selatan Israel yang memperingatkan akan adanya tembakan dari Gaza. Hamas mengaku bertanggung jawab meluncurkan roket.

Tanpa tanda-tanda berakhirnya pertempuran, korban menyebar lebih jauh, dengan Palestina melaporkan 11 orang tewas di Tepi Barat yang diduduki di tengah bentrokan antara pengunjuk rasa dan pasukan keamanan Israel.

Sedikitnya 132 warga Palestina, termasuk 32 anak-anak dan 21 wanita, telah tewas, dan 950 lainnya terluka di Gaza sejak Senin, kata pejabat medis Palestina.

Situasi terkini di Jalur Gaza: Israel terus melakukan serangan, gerilyawan Hamas membalas, jumlah korban tewas terus meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News