JPNN.com

Situs Pemkab Diretas Hacker, Tulisannya Indonesia Terserah

Selasa, 26 Mei 2020 – 11:24 WIB
Situs Pemkab Diretas Hacker, Tulisannya Indonesia Terserah - JPNN.com
Situs Pemkab diretas hacker. Foto: tangkapan layar/ngopibareng

jpnn.com, BUOL - Situs resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol, Sulawesi Tengah diretas oleh hacker baru-baru ini.

Saat dibuka, situs buolkab.go.id menampilkan foto punggung tenaga medis yang mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD).

Selain memang foto itu, pelaku peretasan juga menuliskan pesan kekecewaan. "Indonesia Terserah", kata-kata ini sempat viral di media sosial.

Peretas mengaku sebagai Angel Decoded dan Dimas Decoded.

Mereka menuliskan sebuah teks di bawah foto yang mengungkapkan nada kekecewaan terhadap kebijakan pemerintah yang berubah-ubah sehingga tidak didengar lagi oleh masyarakat.

"Lebaran Yaa...Corona.... Akibat kebijakan Pemerintah yang berubah-ubah akhirnya gak didengar lagi oleh Masyarakat..Andaikan PSBB Diperketat...Mungkin Indonesia Gak Akan Seperti Ini #Indonesia Terserah #Semangat Team Medis," tulis hacker.

Belakangan ini topik" Indonesia Terserah" memang muncul. Disinyalir sebagai bentuk kekecewaan tenaga media yang seolah sudah 'terserah' dengan segala sikap masyarakat yang mengabaikan pandemi virus corona (Covid-19).

Beberapa pihak juga menganggap 'Indonesia Terserah' sebagai bentuk kekecewaan tim medis kepada pemerintah yang kurang tegas dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia