SIWO Gelar Festival Wushu Indonesia Perebutkan Piala Ketum Golkar dan Ketua PWI Pusat

SIWO Gelar Festival Wushu Indonesia Perebutkan Piala Ketum Golkar dan Ketua PWI Pusat
Ilustrasi wushu. Foto: Satlak Prima

jpnn.com, JAKARTA - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat bekerja sama dengan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) siap menggelar Festival Wushu Indonesia I 2019 memperebutkan Piala Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua PWI Pusat.

Event yang bertujuan untuk mendorong pembinaan atlet-atlet wushu usia dini dan usia muda ini direncanakan akan diselenggarakan di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno Jakarta, 20-22 Desember mendatang.

Gelaran perdana ini khusus hanya mempertandingkan nomor taolu (seni) pada sembilan kelompok usia mulai 6 hingga 15 tahun.

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto menyambut gembira dan berterimakasih kepada SIWO PWI Pusat yang berinisiatif menyelenggarakan festival ini. 

"Ini wadah yang sangat positif untuk pembinaan atlet-atlet wushu usia dini dan usia muda di seluruh Indonesia. Dan sangat membantu PB WI untuk melakukan regenerasi atlet demi menjaga kesinambungan prestasi wushu Indonesia. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada SIWO PWI Pusat yang telah menggagas festival ini," kata Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Apresiasi yang sama juga diberikan oleh Sekjen PB WI, Ngatino. Ditegaskan pihaknya mendukung penuh penyelenggaaraan festival yang digagas SIWO PWI Pusat. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada teman-teman wartawan yang bernaung di SIWO PWI Pusat yang telah ikut peduli dan berperan aktif dalam mendorong pembinaan atlet-atlet wushu usia dini dan usia muda. Kami berharap festival ini dapat berkesinambungan. Ke depan mudah-mudahan bukan hanya mempertandingkan nomor taolu tetapi dapat juga mempertandingkan nomor sanda atau tarung," ujar Ngatino.

Ngatino juga berharap dari festival ini bisa terjaring dan lahir atlet yunior yang bisa disiapkan lebih lanjut oleh PB WI menuju Kejuaraan Dunia Yunior tahun 2022 di Indonesia.

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat bekerja sama dengan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) siap menggelar Festival Wushu Indonesia I 2019 memperebutkan Piala Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua PWI Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News