Skenario Aklamasi Pilih Timur

Skenario Aklamasi Pilih Timur
Skenario Aklamasi Pilih Timur
JAKARTA - Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) di DPR, Marwan Jafar mengatakan proses pemilihan Komjen (Pol) Timur Pradopo oleh DPR untuk menjadi Kapolri akan berjalan mulus. “Pemilihan Kapolri akan ditetapkan secara aklamasi dan secara relatif tidak akan ada hambatan dari fraksi-fraksi non-koalisi pemerintahan saat ini," kata Marwan Jafar, dalam jumpa pers di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (13/10).

Menurut Marwan Jafar, forum fit and proper test yang dilangsungkan Kamis (14/10), akan lebih fokus pada substansi pendalaman komitmen calon Kapolri terhadap pembenahan institusi kepolisian dimasa datang. "Khusus untuk Fraksi PKB, kami akan coba mengusulkan agar Kapolri menyusun agenda strategis dalam 100 hari kepemimpinannya," ungkap Marwan Jafar.

Dia jelaskan, sisi pembenahan internal di tubuh kepolisian saat ini menjadi urgen. Pasalnya, belakangan ini citra dan eksistensi serta koordinasi kepolisian, dianggap ada masalah. "Akibat dari semua itu, kepercayaan masyarakat makin menghilang dan ini harus segera dipulihkan oleh Kapolri baru nantinya," tegas Marwan Jafar.

Berbagai isu yang selama ini menyelimuti internal kepolisian seperti sistem setoran, memperjualbelikan pasal-pasal pelanggaran berlalu-lintas dan mempersulit masyarakat saat berurusan dengan kepolisian, harus dikikis dengan cara memperlihatkan kinerja yang baik. "Selama ini kepolisian hanya membantah dengan pernyataan tapi tidak merubah sikap," tegasnya.

JAKARTA - Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) di DPR, Marwan Jafar mengatakan proses pemilihan Komjen (Pol) Timur Pradopo oleh DPR untuk menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News