Skor Akhir Indonesia vs Burundi 3-1, Panggung Yakob, Dendy, dan Ridho

Skor Akhir Indonesia vs Burundi 3-1, Panggung Yakob, Dendy, dan Ridho
Suasana pertandingan Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot, Bekasi yang berakhir dengan skor 3-1. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Timnas Indonesia menang dengan skor 3-1 atas Burundi dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/3) malam. Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho menjadi pahlawan kemenangan Sluad Garuda.

Timnas Indonesia langsung setel kencang sejak menit awal. Permainan agresif dan cepat mengandalkan bola-bola pendek satu dua mampu membelah pertahanan Burundi.

Menit ke-6, sebuah umpan cantik dari Stefano Lilipaly mampu disundul dengan apik dan membuat skor berubah. Timnas Indonesia sementara unggul 1-0 atas Burundi.

Gol itu menjadikan penggawa Garuda makin percaya diri. Bukan hanya unggul ball posession, serangan bertubi-tubi pun dilancarkan.

Berawal dari kemelut didalam kotak penalti, bola bisa didapatkan Rachmat Irianto. Dia kemudian memberikan umpan ke Dendy yang dengan mudah dicploskan, gol, menit ke-14 skor berubah. Indonesia kontra Burundi menjadi 2-0.

Keunggulan itu membuat Timnas Indonesia makin nyaman menguasai permainan. Selain lebih tenang, kombinasi dan kreativitas pemain Indonesia begitu terlihat.

Kiper Burundi Mutombora Fabien pun dibuat panik sehingga terjadilah blunder. Berawal dari sepak pojok Pratama Arhan, bola coba ditepis oleh Fabien. Namun, si kulit bundar malah mengarah ke Rizky Ridho yang dengan mudah menendang bola ke gawang kosong.

Keunggulan 3-0 Indonesia atas Burundi ini bertahan sampai peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan wasit.

Skor akhir 3-1 menutup laga Timnas Indonesia kontra Burundi dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News