Skor Akhir Jerman Vs Hungaria 2-2: Siapa Lolos ke 16 Besar dari Grup F?

Kamis, 24 Juni 2021 – 04:38 WIB
Skor Akhir Jerman Vs Hungaria 2-2: Siapa Lolos ke 16 Besar dari Grup F? - JPNN.com
Pemain Timnas Jerman Joshua Kimmich. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, MUNCHEN - Timnas Jerman ditahan imbang Hungaria dengan skor 2-2 dalam laga Grup F EURO 2020 di Fussball Arena, Muenchen, Jerman, Kamis (24/6) dinihari WIB.

Hungaria sempat dua kali unggul via Adam Szalai menit ke-11 dan Andra Schafer (68'). Di sisi lain, pencetak gol Jerman ialah Kai Havertz menit ke-66 dan Leon Goretzka (84').

Hasil imbang ini membuat Jerman menambah satu poin menjadi empat dari tiga laga. Sebelumnya, satu kemenangan yang mereka catatkan ialah saat unggul 4-2 atas Portugal dan kalah 0-1 dari Prancis.

Sejatinya, poin Jerman dan Portugal sama, namun pertemuan kedua tim yang memiliki poin sama, dimenangi oleh Jerman karena sempat menaklukkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan 4-2.

Jerman langsung mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan via Serge Gnabry, tetapi peluang pada menit ke-6 tersebut masih belum tepat sasaran.

Sebuah serangan balik dari Hungaria membuat fan Jerman di Fussball Arena terhenyak. Adam Szalai yang menerima umpan silang dari Roland Sallan, mampu memanfaatkannya dengan baik dan membuat skor berubah. Hungaria unggul 1-0 atas Jerman.

Dalam keadaan tertinggal, Jerman berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya pertahanan dari Hungaria menjadikan sederet peluang yang dihasilkan gagal mengubah kedudukan.

Peluang terbaik datang pada menit ke-21. Mats Hummels yang memanfaatkan umpan dari rekannya, menyundul bola dengan tepat. Sayang, bola masih membentur tiang gawang. Keunggulan 1-0 untuk Hungaria menutup laga babak pertama.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...