Skor Akhir PSS vs Barito Putera 3-2, Irfan Jaya Bikin Brace

Skor Akhir PSS vs Barito Putera 3-2, Irfan Jaya Bikin Brace
Pesepak bola PSS Sleman Irfan Jaya (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Andri Ibo (kiri) saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

jpnn.com - PSS vs Barito Putera berakhir 3-2 dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10) malam. Laga berjalan menarik karena kejar mengejar skor terjadi sepanjang 90 menit.

Laga PSS vs Barito Putera ini menjadi laga kedua di Seri II Liga 1 2021/2022. Kemenangan tim asal Sleman atas tim asal Banjarmasin itu begitu berat. Pasalnya PSS sempat tertinggal dahulu, tetapi kemudian bisa membalikkan keadaan sampai menang 3-2.

Barito Putera yang mencoba mmeperagakan permainan menyerang, memang sempat mencatatkan keunggulan terlebih dulu. Berawao dari aksi Rafinha di sisi kiri, bola kemudian disodorkan ke Beni Oktovianto, yang sempat mengontrol bola sebelum melakukan finishing yang ciamik. Menit ke-17, PSS tertinggal 0-1 dari Barito Putera.

Keunggulan itu membuat fokus pemain Barito Putera hilang. Terbukti, setelah PSS mengambil bola kick-off usai kebobolan, serangan cepat dibangun dan kesalahan antisipasi bek Barito Putera, bisa dimaksimalkan oleh Irfan Jaya dengan sepakan terarahnya ke tiang dekat. Gol, menit ke-18 skor PSS vs Barito Putera imbang 1-1.

Mental pemain Barito Putera terpengaruh dan membuat Bayu Pradana dkk bernafsu untuk kembali unggul. Serangan dibangun dengan maksimal dan tekanan diberikan ke pertahanan PSS.

Strategi tim Super Elang Jawa, julukan PSS, kemudian menyesuaikan. Mereka bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. pada menit ke-25, sebuah aksi dari Nemanja Kojic di sisi kanan penyerangan, membuat pertahanan Laskar Antasari terbuka. Kojic kemudian mengirimkan umpan ke depan gawang yang berhasil disundul dengan baik oleh Irfan Jaya. Brace eks pemain Persebaya itu membalikan kedudukan, skor PSS vs Barito Putera menjadi 2-1.

Meski jual beli serangan tersaji di sisi laga babak pertama, tidak ada gol yang tercipta lagi. Sampai peluit tanda jeda antarbabak dibunyikan oleh wasit, kedudukan 2laga PSS vs Barito Putera tetap 2-1.

Pada babak kedua, permainan Barito Putera berubah dan terlihat lebih tenang serta sabar dalam melakukan build up serangan. Hasilnya, pada menit ke-72, Barito Putera menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Memanfaatkan bola freekick Bagas Kaffa yang sempat diteruskan rekannya, mampu dituntaskan dengan baik oleh Dandi Maulana.

PSS vs Barito Putera berakhir 3-2. Saling berbalas gol di babak pertama cukup menarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News