Skor Akhir Timnas Indonesia Vs Kamboja 4-2, Untung Lawan tak Tajam

Skor Akhir Timnas Indonesia Vs Kamboja 4-2, Untung Lawan tak Tajam
Bomber timnas Indonesia Ezra Walian (jersei merah) saat laga melawan Kamboja. Foto: PSSI

jpnn.com, SINGAPORE - Timnas Indonesia mengawali Piala AFF 2020 dengan hasil positif seusai mencukur Kamboja 4-2 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12) malam.

Tiga poin perdana ini membuat Indonesia mampu menggeser Vietnam dan kini duduk di posisi runner up klasemen sementara Grup B.

Timnas Indonesia benar-benar menerapkan pressing ketat ke pertahanan Kamboja sejak menit awal. Strategi ini ternyata cukup efektif karena Kamboja kesulitan menguasai bola terlalu lama.

Terus menekan, peluang didapatkan Indonesia, tetapi masih bisa diamankan pemain Kamboja dan menghasilkan tendangan penjuru.

Umpan sepak pojok Evan Dimas mampu disundul dengan sempurna oleh Rachmat Irianto. Gol! Indonesia unggul 1-0 atas Kamboja pada menit ke-5.

Keunggulan tersebut tak menurunkan tempo permainan Skuad Garuda. Tim polesan Shin Tae Yong haus mencetak gol.

Tentu saja kondisi ini membuat pemain Kamboja sulit untuk membangun serangan yang nyaman. Mereka kerap kehilangan bola sendiri karena tertekan.

Upaya Indonesia akhirnya membuahkan hasil saat Evan Dimas mencetak gol kedua Indonesia.

Timnas Indonesia mengawali Piala AFF 2020 dengan hasil positif seusai mencukur Kamboja 4-2 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News