Skor Akhir Timnas U-17 Indonesia vs Panama, Arkhan Kaka Selamatkan Garuda Muda

Skor Akhir Timnas U-17 Indonesia vs Panama, Arkhan Kaka Selamatkan Garuda Muda
Arkhan Kaka menyelamatkan Timnas U-17 Indonesia dari kekalahan ketika bersua Panama dalam lanjutan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Skor imbang 1-1 menutup pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Panama dalam lanjutan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023) malam. 

Tempo permainan Garuda Muda dalam laga ini berbeda dibandingkan ketika melawan Ekuador. Indonesia cenderung bertahan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Kondisi itu dimanfaatkan oleh Panama untuk memegang penguasaan bola dan mengurung pertahanan Indonesia. 

Selama 15 menit babak pertama, Panama menciptakan dua peluang melalui Moreno dan Krug. Namun, sepakannya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-18, Indonesia baru bisa keluar dan melakukan serangan. Arkhan Kaka melakukan tusukan, dan mengirim bola ke Kafiatur. Sayang, tendangan Kafiatur masih melambung di atas mistar.

Peluang kedua dari Indonesia datang melalui sundulan Arkhan Kaka, tetapi bola masih mudah diamankan kiper Panama.

Sepanjang sisa babak pertama, bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Selain itu, tempo permainan yang sangat lambat membuat laga tak menarik.

Pada masa injury time, Timnas U-17 Indonesia dikejutkan oleh gol Panama. Aksi individual dari Castillo membuat papan skor berubah 1-0.

Skor imbang 1-1 menutup pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Panama dalam lanjutan Grup A Piala Dunia U-17 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News