Skor Akhir Vietnam vs Timnas Indonesia: Garuda Berpesta, Tuan Rumah Terkubur di Hanoi

Skor Akhir Vietnam vs Timnas Indonesia: Garuda Berpesta, Tuan Rumah Terkubur di Hanoi
Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Skor 0-3 menutup pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam. 

Duo naturalisasi, Jay Idzes dan Ragnar Oeratmangoen menjadi pahlawan dengan masing-masing gol yang dicatatkan pada babak pertama. Striker lokal, Ramadhan Sananta menutup pesta gol Garuda pada injury time babak kedua.

Kemenangan Indonesia di markas Vietnam ini mematahkan prediksi banyak pihak yang menyebut Garuda sulit meraih tiga angka. 

Permainan hati-hati ditunjukkan oleh Timnas Indonesia pada awal pertandingan. Bola langsung coba dikuasai oleh Vietnam, sedangkan Indonesia mencoba memainkan serangan balik.

Pada menit ke-5, The Golden Star -julukan Vietnam- mendapatkan peluang perdana, tetapi belum membuahkan hasil.

Indonesia mencoba membalas serangan, bola dibuang pemain Vietnam dan menghasilkan sepak pojok.

Momen ini dimanfaatkan oleh Skuad Garuda. Berawal dari umpan Tom Haye, bola lambung disambut dengan sundulan Jay Idzes. Gol! Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam.

Gol itu membuat pemain Vietnam tersengat. Mereka mencoba membalas dengan sporadis. Namun, bukan gol yang didapatkan, Vietnam malah harus rela kembali kebobolan.

Skor akhir 3-0 menutup laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia kontra Vietnam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News