Skuad Maung Bandung Tes Kesehatan

Skuad Maung Bandung Tes Kesehatan
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - PARA pemain Persib Bandung bakal menggelar tes kesehatan di lapangan Persib hari ini (17/1). Satu pemain dipastikan tak mengikuti tes kesehatan ini.

Dokter tim Rafi Ghani menegaskan, jika Firman sudah mengikuti tes kesehatan terlebih dulu.

"Dia mau umroh, jadi kami tes dulu. Hasilnya, dia bagus memenuhi standar kami," katanya saat dihubungi, Jumat malam (16/1).

Menurut Rafi, tes ini sangat penting untuk menjadi pegangan tim kesehatan. Dengan begitu, Persib memiliki ukuran pasti siapa pemain yang dalam kondisi maksimal, dan siapa pemain yanh masih belum mencapai tahap standar bisa terpantau.

"Nanti hasilnya jadi masukan ke tim pelatih. Bisa menjadi tolok ukur untuk menyiapkan program," ungkapnya.

Tes kesehatan ini menjadi tes lanjutan untuk mengukur level kesehatan pemain Maung Bandung. Sebelumnya, mereka telah melakukan tes fisik sebelum persiapan pra musim dimulai.

Sementara itu, pemain Persib M Taufiq mengaku tes seperti ini tak lumrah dilakukan di klub lain. Biasanya, lanjut dia, tes kesehatan hanya dilakukan jelang pemain bergabung dengan klub baru.

"Bagus kalau setiap klub di ISL menerapkan hal ini. Paling tidak bisa kelihatan dan terpantau terus bagaimana kesehatan pemain per pemain. Kalau ada masalah juga bisa tertangani dengan cepat," cetus gelandang eks Persebaya 1927 tersebut. (upi/mas)


PARA pemain Persib Bandung bakal menggelar tes kesehatan di lapangan Persib hari ini (17/1). Satu pemain dipastikan tak mengikuti tes kesehatan ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News