Skuat Akhir Belgia di Piala Dunia 2018 Bocor Gara-Gara Kasur

Skuat Akhir Belgia di Piala Dunia 2018 Bocor Gara-Gara Kasur
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Foto: AFP

jpnn.com, BRUSSELS - Arstitek Timnas Belgia, Roberto Martinez menjadikan laga persahabatan lawan Portugal, Minggu (3/6) dini hari nanti sebagai seleksi final skuatnya untuk Piala Dunia 2018.

Dari 28 nama saat ini dikerucutkan menjadi 23 orang saja. Akan tetapi sebelum pertandingan terjadi, skuat inti De Rode Duivels sudah bocor lebih dahulu kepada media. Kebocoran tersebut terjadi karena kecerobohan pihak ketiga.

Ceritanya televisi Belgia Vlaamse Radio-en Televisieomroeporganisatie (VRT) kemarin (1/6) menyiarkan persiapan Eden Hazard dkk. Ketika melaporkan soal kasur-kasur yang akan dibawa ke Rusia oleh timnas Belgia, ada lima nama pemain saat ini yang tak tercantum.

“Dengan tidak adanya nama kasur yang dipersiapkan untuk Matz Sels (kiper), Christian Kabasele (bek), Jordan Lukaku (bek), Leander Dendoncker (gelandang), dan Adnan Januzaj (winger) hampir dipastikan mereka tak akan hadir di Rusia,” tulis Reuters kemarin.

Bagi Januzaj kegagalan masuk skuat Piala Dunia 2018 ini menjadi sakit hati yang kedua. Pada Euro 2016 lalu, Januzaj juga tidak masuk dalam 23 nama yang dibawa Wilmots. Padahal Januzaj sebelum memutuskan bergabung dengan Belgia sempat diperebutkan oleh Inggris.

Nah, di lini belakang tidak disertakannya Kabasele (Watford) dan Jordan (Lazio) cukup mengejutkan. Sebab nama bek Dedryck Boyata (Celtic) lebih dipilih dibandingkan keduanya. Jordan padahal ikut dalam skuad Marc Wilmots di Euro 2016 lalu.

Sedangkan di lini depan nama Christian Benteke menjadi paling mendapat sorotan. Performa Benteke musim ini di Crystal Palace hanya menghasilkan tiga gol dan enam assist. (dra)


Dengan tidak adanya kasur yang dipersiapkan buat lima pemain Belgia tersebut di Piala Dunia 2018, otomatis mereka tak dipanggil lagi ke Rusia.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News