Slank Sodorkan 7 Butir Ide Moral Indonesia ke Jokowi

Slank Sodorkan 7 Butir Ide Moral Indonesia ke Jokowi
Slank Sodorkan 7 Butir Ide Moral Indonesia ke Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Slank memberikan masukan kepada calon presiden Joko Widodo. Masukan itu tertulis dalam lima lembar kertas.

Sebagian masukan dibacakan Jokowi saat konferensi pers usai pertemuan dengan Slank, di Markas Slank, Gang Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (27/5) sore. "Tadi saya mendapatkan masukan lima lembar," kata Jokowi.

Jokowi membacakan tujuh butir ‘Ide Moral Indonesia’ yang diberikan Bimbim, Ivanka, Ridho, Abdee, dan Kaka yang didampingi Bunda Iffet.  "Misalnya disebutkan sistem birokrasi online terbuka. Itu sudah kita lakukan," kata Jokowi.

Masukan kedua adalah agar jika Jokowi jadi presiden bisa mengadili semua persoalan hukum dan hak asasi manusia. Ketiga, Slank memberikan masukan soal pendidikan moral adat dan kesopanan. "Ya, revolusi mental pendidikan kareakter, dalam perencanaan kita," kata Jokowi.

Pria yang juga Gubernur DKI itu melanjutkan, masukan keempat adalah bahwa korupsi dan teroris harus dijadikan kejahatan luar biasa. Kelima, semua lalu lintas keuangan harus lewat bank.

Keenam, hormati adat istiadat dengan menganggap hukum adat yang berlaku di daerah setempat. Ketujuh, kejahatan SARA merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus diberikan hukuman maksimal.

Selain itu, kata Jokowi, ada juga soal tujuh ide negara yang diberikan Slank. Hanya saja Jokowi tak membacakannya. "Ada juga Revolusi Cinta," katanya tanpa menjelaskan maksudnya.

Yang jelas, kata Jokowi, usulan Slank ini sangat relevan dengan keadaan sekarang. "Ini akan jadi masukan," pungkas Jokowi. (boy/jpnn)

JAKARTA - Slank memberikan masukan kepada calon presiden Joko Widodo. Masukan itu tertulis dalam lima lembar kertas. Sebagian masukan dibacakan Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News