SMA Titian Teras Jambi Juara Nasional LCC 4 Pilar

SMA Titian Teras Jambi Juara Nasional LCC 4 Pilar
SMA Titian Teras Jambi Juara Nasional LCC 4 Pilar
JAKARTA - Sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras Jambi akhirnya menjadi juara nasional Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, setelah memenangi Grand Final LCC yang diselenggarakan di Ruang Nusantara IV, Kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (28/10). Dalam Grand Final itu, SMA Titian Teras Jambi mengungguli dua pesaingnya, SMAN 1 Wonosobo Jawa Tengah dan SMAN Gunung Talang Sumatera Barat.

Ketiga sekolah itu sampai ke Grand Final LCC setelah lolos dalam babak sebelumnya yang diadakan di Jakarta pada 15-23 September 2011. Putaran final di Jakarta diikuti 33 sekolah yang menjadi juara di tingkat provinsi.

Sampai akhir lomba, SMA Titian Teras Jambi memperoleh angka 180, diikuti SMAN 1 Wonosobo yang meraih angka 140, serta SMAN Gunung Talang mendapat poin 130. Dengan raihan angka itu, SMA Titian Teras keluar sebagai juara nasional Lomba LCC 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Tingkat SLTA se-Indonesia.

Acara Grand Final LCC 4 Pilar yang berlangsung bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda itu dihadiri Ketua MPR Taufiq Kiemas dan para Wakil Ketua Hajriyanto Y. Thohari, Lukman Hakim Saifuddin, Ahmad Farhan Hamid, dan Melani Leimena Suharli. Tampak hadir dalam acara itu Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus serta sejumlah anggota MPR. Sementara Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno tidak datang.

JAKARTA - Sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras Jambi akhirnya menjadi juara nasional Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News