SMAP 2 Tanjung Lesung Berkonsep Boarding School Semi Militer Terima Siswa Baru

SMAP 2 Tanjung Lesung Berkonsep Boarding School Semi Militer Terima Siswa Baru
Suasana SMA Presiden 2 Tanjung Lesung yang menawarkan konsep asrama saat melaksanakan upacara bendera. Foto: Dok. SMAP 2 Tanjung Lesung

jpnn.com, JAKARTA - SMA Presiden 2 Tanjung Lesung berkonsep asrama dan pembelajaran di pinggir pantai saat ini menerima pendaftaran siswa baru.

“Dengan konsep asrama, kontrol pendidikan karakter, kedisiplinan serta pengembangan kemampuan akademik murid akan menjadi maksimal. Siswa-siswi akan ditempa untuk menjadi pribadi lebih disiplin, patuh, dan menjunjung tinggi kehormatan keluarga,” ujar Kepala Sekolah SMA Presiden 2 Tanjung Lesung Kolonel Laut (Purn) Ir Suhartotok, ST, MMSI, IPU, Asean Eng di Jakarta, Selasa (25/4/2023).

Suhartotok yang berlatar belakang tentara ini ingin mengutamakan kepada para siswanya pada aspek kedisiplinan.

Namun, dia mengatakan kedisiplinan bukan berarti membuat siswa-siswi menjadi tertekan.

“Kami akan memberikan pembelajaran menyenangkan dengan memanfaatkan kondisi alam yang asri,” ujar Suhartotok.

SMA Presiden 2 Tanjung Lesung, sambungnya, memfasilitasi kegiatan belajar mengajar yang unik, menyenangkan dan menyesuaikan dengan kondisi alam Tanjung Lesung.

Dia menjelaskan dengan kondisi alam yang dipadukan sistem sekolah asrama atau boarding school berbasis semi militer, siswa-siswi dilatih agar menjadi siswa-siswi yang andal dalam pelajaran, bertanggung jawab, berkarakter, disiplin, berintegritas, serta memiliki kemampuan kepemimpinan (leadership).

Suhartotok berharap siswa-siswi lulusan SMA Presiden (SMAP) 2 Tanjung Lesung lolos ujian masuk ke universitas negeri dan universitas ternama atau sekolah kedinasan dan TNI/Polri yang  memang menjadi salah satu tujuan utama sekolah ini.

SMA Presiden 2 Tanjung Lesung berkonsep asrama semi militer dan pembelajaran di pinggir pantai menerima siswa baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News