Smartphone Terjual 472 Juta Unit

Smartphone Terjual 472 Juta Unit
Smartphone Terjual 472 Juta Unit
JAKARTA - Perusahaan Riset dan Konsultan Teknologi Informasi, Gartner Inc menyatakan terjadi pertumbuhan yang sangat besar dalam hal penjualan Smartphone di seluruh dunia. Paling tidak, hingga akhir 2011 lalu, telah terjual 472 unit ponsel pintar. Dalam keterangan yang dilansir Gartner Inc itu, Apple menduduki peringat pertama sekalu produk terlaris.

"Jumlah penjualan ponsel pintar tahun lalu menguasai 31 persen dari keseluruhan penjualan telepon genggam, meningkat 58 persen dari 2010,"  demikian Gartner Inc dikutif Bernama.

Gartner menambahkan penjualan ponsel pintar untuk seluruh dunia melonjak ke 149 juta unit dalam kuartal keempat 2011, dan ini merupakan peningkatan sebesar 47,3 persen dari kuartal keempat 2010.

Ia mengatakan, peningkatan jumlah penjualan smartphone tersebut disebabkan oleh penjualan iPhone Apple yang menembur rekor penjualan di tahun sebelumnya.

JAKARTA - Perusahaan Riset dan Konsultan Teknologi Informasi, Gartner Inc menyatakan terjadi pertumbuhan yang sangat besar dalam hal penjualan Smartphone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News