Smesco Ajak Pengguna TikTok Promosikan Produk UMKM

Smesco Ajak Pengguna TikTok Promosikan Produk UMKM
Ilustrasi produk UMKM. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Smesco bersama TikTok menggelar program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Melalui program tersebut, diharapkan pengguna TikTok bisa menunjukkan kebanggaannya terhadap produk buatan UMKM Indonesia.

Gernas BBI diharapkan dapat mendukung target pemerintah meningkatkan kontribusi UMKM terhadap PDB Negara yaitu sekitar 65 persen pada 2024.

"Di tengah meningkatnya penggunaan internet dan platform digital, makin penting bagi pelaku UMKM untuk menunjukkan eksistensi dirinya di ranah digital. Kami melihat generasi muda yang kreatif di TikTok menjadi suara yang penting untuk menyebarkan semangat Bangga Buatan Indonesia ini," kata Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata dalam keterangan resmi, Jumat (16/4).

Program Gernas BBI sendiri diwujudkan dalam rangkaian kegiatan seru, mulai dari challenge hingga livestreaming di platform TikTok For Business.

Seperti challenge #BanggaBuatanIndonesia yang mengajak pengguna TikTok untuk mengulas produk lokal yang mereka gunakan, ataupun memberikan rekomendasi.

Tantangan itu berlangsung mulai 12-30 April, dan pengguna terpilih berkesempatan mendapatkan surprise box berisi berbagai produk lokal berkualitas.

TikTok For Business juga mengadakan livestream bersama Smesco di akun resmi smescoindonesia, membahas berbagai cara yang bisa dilakukan generasi muda untuk ikut mendukung pertumbuhan produk UMKM lokal.

Smesco bersama TikTok menggelar program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News