Smith Datang Lebih Awal

Smith Datang Lebih Awal
KUNJUNGI TKP. Menteri Luar Negeri Australia Stephen Smith mengunjungi TKP pemboman di JW Marriot dan Ritz Carlton, Minggu (18/7).
JAKARTA-Tak lama berselang dari informasi kedatangannya, Menteri Luar Negeri Australia Stephen Smith didampingi Kapolda Irjen Wahyono tiba di lokasi peledakan bom, Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta. Rombongan Menlu Australia dan Kapolda pertama kali datang mengunjungi Hotel Rizt Carlton tak sampai 30 menit.

Sama halnya dengan kedatangan SBY, rombongan menuju lokasi ledakan bom kedua di Hotel JW Marriot melalui lorong yang menyambungkan kedua tempat itu. Beberapa wartawan asing dan Polisi Australia terlihat ikut rombongan.Tiba di lokasi, Smith, yang didampingi oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Bill Farmer, langsung menuju ke Ritz-Carlton dan kemudian ke JW Marriott.

Di masing-masing lokasi, Smith, yang dikawal pihak kepolisian, menghabiskan waktu sekitar 15 menit. Baik di Ritz maupun di Marriott, Stephen ataupun Bill tidak memberikan pernyataan pers apa pun. Rombongan Smith meninggalkan kawasan Mega Kuningan sekitar pukul 09.30.

Selama kunjungan penjagaan di sekitar lokasi ledakan diperketat. Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Menlu Indonesia, Hasan Wirajuda, Australia menyampaikan keinginan untuk membantu penyidikan kasus terorisme ini. Bahkan, disampaikan pula, semua korban yang memerlukan rujukan rumah sakit Australia, akan ditanggung biayanya, walau bukan warga negara Australia. (Lev)
Berita Selanjutnya:
Sketsa Pembom Masih Dibuat

JAKARTA-Tak lama berselang dari informasi kedatangannya, Menteri Luar Negeri Australia Stephen Smith didampingi Kapolda Irjen Wahyono tiba di lokasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News