SMKPP Banjar Baru Dorong Regenerasi Petani

SMKPP Banjar Baru Dorong Regenerasi Petani
SMK-PP Negeri Banjarbaru selaku PPIU Kalimantan Selatan menggelar District Multi Stakeholders Forum bagi Kabupaten Tanah Bumbu yang bertempat di Hotel Ebony, Batulicin, Selasa (29/3). Foto: Dok. Humas Kementan

jpnn.com, TANAH BUMBU - SMK-PP Negeri Banjarbaru selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Kalimantan Selatan menggelar District Multi Stakeholders Forum (DSMF) bagi Kabupaten Tanah Bumbu yang bertempat di Hotel Ebony, Batulicin, Selasa (29/3).

Hadir di kesempatan itu, Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru Budi Santoso yang mengatakan melalui kegiatan DSMF ini dapat terjalin sinergitas dari banyak pihak.

“Kami harap semua ikut berperan dalam Program YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Services) ini, karena program ini bukan milik PPIU Kalsel, tetapi milik Kabupaten Tanah Bumbu dalam mendukung regenerasi petani di wilayah Kabupaten Bumbu,” ujar Budi.

Hadir dan membuka DMSF di Tanah Bumbu, Andi Aminudin selaku Asisten 3 Bupati Tanah Bumbu mewakili Bupati Tanah Bumbu.

Andi menjelaskan bahwa Pemkab Tanah Bumbu selalu siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan Program YESS. Di mana program ini mendukung regenerasi petani di Indonesia, dan khususnya di Tanah Bumbu.

Selain itu, kegiatan DMSF di Tanah Bumbu untuk menyosialisasikan dan mengkoordinasikan Program YESS di 2022 dengan SKPD-SKPD yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu dengan arahan dari Bappeda selaku DCT.

Guna menindaklanjuti kegiatan-kegiatan yang dihadirkan oleh program YESS di Kabupaten Tanah Bumbu, agar giat Program YESS bisa dikolaborasikan dan terjadi sinergitas dengan pemerintah daerah.

Kegiatan sinergitas itu, di antarnya pelatihan pembuatan pakan, memfasilitasi produk olahahan penerima HK, membentuk sarana komunikasi, menetapkan sekretariat layanan pengaduan/konsultasi.

SMK-PP Negeri Banjarbaru selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Kalsel mendorong regenerasi petani lewat program YESS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News