SMP Labschool Kebayoran Gelar ACEX 2023

SMP Labschool Kebayoran Gelar ACEX 2023
SMP Labschool Kebayoran Jakarta, menggelar acara Art Culture Education and sport eXibition (ACEX) pada 27 Januari-18 Februari 2023. Foto dok Labschool

jpnn.com, JAKARTA - SMP Labschool Kebayoran Jakarta, menggelar acara Art Culture Education and sport eXibition (ACEX) pada 27 Januari-18 Februari 2023.

ACEX merupakan event akbar tahunan yang diadakan oleh siswa SMP Labschool Kebayoran dengan panitia kegiatan oleh siswa kelas 8 yang mengajak siswa SMP dan SD se-Jabodetabek untuk berkarya dalam kompetisi.

Kompetisi ini meliputi lomba futsal, bola basket, bulu tangkis, cerdas cermat, e-sport, solo singer, storytelling, desain poster, puisi, silat, pramuka, tari kreasi, dan fotografi.

ACEX 2023 diikuti 90 sekolah (50 SMP dan 40 SD) se-Jabodetabek.

Kepala SMP Labschool Kebayoran, Yati Suwartini mengatakan, kegiatan yang rutin diadakan ini tidak hanya memberikan ruang untuk berkarya dan berekspresi, tapi juga mengapresiasi tumbuh kembangnya anak–anak agar terus meningkatkan kreativitasnya.

“Walaupun kegiatan ini telah berakhir, kami harap ACEX 2023 dapat memotivasi para siswa untuk terus berkembang, berprestasi dan memiliki karakter positif di usia remajanya, sehingga memiliki dampak positif bagi masa depan mereka kelak,” ujar Yati.

Persiapan ACEX 2023 dilakukan tanpa mengganggu proses belajar.

Berkat kerja sama yang baik antar panitia, meskipun dengan waktu yang terbatas dapat menghasilkan kualitas acara yang memuaskan.

ACEX merupakan event akbar tahunan yang diadakan oleh siswa SMP Labschool Kebayoran yang mengajak siswa SMP dan SD se-Jabodetabek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News