SMPN 4 Selat Kapuas Terbakar, 8 Ruang Kelas Hangus

SMPN 4 Selat Kapuas Terbakar, 8 Ruang Kelas Hangus
Kebakaran terjadi di SMPN 4 Selat Kuala Kapuas pada Rabu (27/9) siang. Sebanyak 8 ruang kelas dalam kondisi kosong hangus. Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

jpnn.com, KAPUAS - SMPN 4 Selat yang berlokasi di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terbakar pada Rabu (27/9) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Api menghanguskan delapan ruang kelas di saat siswa masih mengikuti kegiatan belajar mengajar.

"Dari informasi disampaikan kepala sekolah tadi bahwa yang terdampak kebakaran ini ruangannya kosong. Kami minta kepala sekolah memastikan proses belajar mengajar seperti biasa," kata Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi saat meninjau ke lokasi kebakaran.

Selain 8 ruang kelas SMPN 4 Selat, lima unit rumah warga di Jalan Untung Surapati juga ikut terbakar.

Pj Bupati Erlin meminta pemerintah daerah harus bertindak cepat ketika ada musibah dalam bentuk apapun yang dialami masyarakat.

"Saya sudah instruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial untuk membuka tenda pengungsi dan memberikan bantuan yang cepat," ungkapnya.

Erlin juga meminta Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas mendata rumah yang terbakar agar bisa dimasukkan dalam program bantuan bedah rumah.

"Saya minta Dinas PUPR lakukan pendataan rumah-rumah yang terbakar untuk bisa dimasukkan dalam bantuan bedah rumah tahun 2024," pesannya.

Kebakaran menghanguskan 8 ruang kelas SMPN 4 Selat dan lima rumah warga di sekitarnya pada Rabu (27/9) siang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News