JPNN.com

Soal 500 TKA China, Ansory PKS: Ini Sontoloyo

Jumat, 01 Mei 2020 – 18:55 WIB
Soal 500 TKA China, Ansory PKS: Ini Sontoloyo - JPNN.com
Anggota DPR dari PKS Ansory Siregar. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Ansory Siregar tidak habis pikir dengan kebijakan rezim Presiden Joko Widodo yang mengizinkan masuknya 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) lagi dari China.

Persoalannya, kata dia, rencana kedatangan ratusan TKA asal Tiongkok tersebut muncul di tengah jutaan buruh pribumi kena pemutusan hubungan kerja (PHK), akibat terdampak wabah Corona (Covid-19).

"Di tengah-tengah buruh pribumi kena PHK oleh perusahaan-perusahaan yang jumlahnya sudah jutaan buruh, masuk 500 TKA China. Ini adalah Sontoloyo," ucap Ansory kepada JPNN.com, Jumat (1/5).

Politikus PKS ini menjelaskan bahwa komisi IX DPR sedang mencari jalan keluar agar tidak terjadi PHK besar-besaran di perusahaan dalam negeri. Namun sekarang muncul berita TKA China masu masuk lagi.

"Berita ini sangat menyayat hati warga bangsa Indonesia. Apalagi negara sedang dilanda oleh wabah Covid-19. Saya sebagai pimpinan komisi perburuhan DPR menolak keras masuknya 500 TKA China tersebut. Mendesak rezim ini untuk mendeportasi TKA tersebut ke negara asal," tandas legislator asal Sumatera Utara ini. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama