Soal Bergabung ke PPP, Sandiaga Uno Akan Temui Prabowo

Soal Bergabung ke PPP, Sandiaga Uno Akan Temui Prabowo
Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno duduk diapit sejumlah petinggi PPP dalam acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 partai itu di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). ANTARA/Luqman Hakim

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sandiaga Uno mengaku akan menemui Prabowo Subianto guna menjelaskan soal isu dirinya di ambang bergabung ke PPP.

Sandiaga ingin tabayun dengan ketua umum Partai Gerindra tersebut.

"Saya akan tabayun dulu, mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu, untuk saya bertabayun. Nanti juga akan saya laporkan dengan segera, tetapi, nanti setelah bertabayun dengan beliau (Prabowo)," ujar Sandiaga kepada awak media seusai acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu.

Sandiaga mengatakan adab berkomunikasi dengan pimpinan adalah bertemu secara langsung, bukan menyampaikan melalui media massa.

"Kami akan meminta waktu segera, tetapi, menunggu kesiapan beliau," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Saat ditanya apakah dirinya berencana maju kontestasi Pilpres 2024 melalui PPP, Sandiaga menegaskan hal tersebut bergantung pada restu para kiai.

"Ini ranahnya para pimpinan partai, saya manut (mengikuti) pimpinan partai dan para kiai, para pinisepuh (sesepuh) dan tentunya semua itu harus mendapatkan restu," tutur dia.

"Saya harus sowan juga kepada pimpinan partai tempat saya bernaung sekarang," ucap Sandi.

Sandiaga Uno akan menemui Prabowo Subianto guna menjelaskan soal isu dirinya di ambang bergabung ke PPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News