Soal Calon Panglima TNI, Bang Ruhut Sebut 2 Nama Ini

Soal Calon Panglima TNI, Bang Ruhut Sebut 2 Nama Ini
Politisi PDIP Ruhut Sitompul sebut dua nama calon panglima TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengaku memiliki kandidat tersendiri yang cocok menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang tidak lama lagi akan pensiun.

Ruhut menilai jabatan tersebut tidak jauh dari sosok Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa.

"Kalau aku lihat dua nama ini memang sangat kuat. Baik dalam hal ini Kasad maupun Kasal. Jadi, ditunggu saja. Saya rasa tidak jauh dari dua nama ini," kata Ruhut kepada JPNN.com, Kamis (28/10).

Menurut eks politikus Demokrat itu, Jenderal Andika selama menjabat sebagai Kasad termasuk sukses menjalani tugas dan tanggung jawab.

"Beliau tokoh nasional yang berwawasan juga internasional," tambah dia.

Di sisi lain, lanjut dia, Laksamana Yudo juga memiliki prestasi yang cemerlang.

Ruhut juga menganggap selama dua periode kepemimpinan Presiden Jokowi, belum pernah mendudukkan perwira tinggi angkatan laut sebagai Panglima TNI.

Sedangkan matra AD dan AU sudah pernah ditunjuk untuk memimpin angkatan bersenjata Republik Indonesia.

Ruhut Sitompul mengungkap dua sosok tentara yang layak menjadi Panglima TNI. Dia juga meyakini jabatan tersebut akan diduduki oleh dua sosok jagoannya itu.