Soal Hasil Rakornas PAN, Syafrudin Budiman Nilai Ketum Zulhas Berhasil

Soal Hasil Rakornas PAN, Syafrudin Budiman Nilai Ketum Zulhas Berhasil
Politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin Budiman SIP menilai Rakornas Pemenangan Pemilu di Hotel Padma Semarang, 25-27 Februari 2023 terbilang sukses. Foto: Dok. PAN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin Budiman SIP menilai Rakornas Pemenangan Pemilu di Hotel Padma Semarang, 25-27 Februari 2023 terbilang sukses.

Dia menilai Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) berhasil menggabungkan tiga kekuatan politik (Combine Political Power).

Bang Zulhas sapaan akrabnya dinilai mampu menggabungkan tiga kekuatan politik, untuk menilai PAN sebagai keuatan politik utama.

Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN hadir spesial secara bersamaan di Rakornas.

"Bang Zulhas Ketum DPP PAN jeli dalam menyusun kekuatan politik nasional di arena Rakornas PAN di Semarang. Simbol Jokowi, Ganjar dan Erick yang sejalan dan sevisi dengan perjuangan PAN adalah Combine Political Power yang nyata,” ujar Syafrudin Budiman dalam keterangan tertulis pada Minggu (11/3).

Menurut Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman yang juga Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur ini, Presiden Jokowi adalah representasi pemerintah, Ganjar Pranowo adalah representasi kaum nasionalis di Jawa Tengah, dan Erick Thohir adalah representasi kalangan profesional yang didukung basis Nahdlatul Ulama (NU).

“Kedekatan PAN dengan Capres - Cawapres Ganjar-Erick yang dekat dengan Presiden Jokowi memiliki nilai kekuatan yang tinggi. Bargaining PAN dalam Pilpres 2024 semakin nyata dan memiliki posisi tawar yang kuat,” ujar Gus Din Ketua Umum Perhimpunan UKM Indonesia ini.

Menurut Gus Din, jika penggabungan tiga kekuatan politik nasional ini terus berlanjut di Pilpres 2024 tentu menguntungkan PAN.

Politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin Budiman SIP menilai Rakornas Pemenangan Pemilu di Semarang, 25-27 Februari 2023 terbilang sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News