Soal Jadwal Kick-Off Liga 2 2021, Begini Kata Sekjen PSSI

Soal Jadwal Kick-Off Liga 2 2021, Begini Kata Sekjen PSSI
Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - PSSI sudah memastikan gelaran Liga 1 2021/2022 dimulai pada 20 Agustus mendatang. Namun, sampai Selasa (3/8), Sekjen PSSI Yunus Nusi belum bisa memastikan kapan Liga 2 bakal digelar. 

Menurut Yunus, Liga 2 pasti akan dimulai setelah Liga 1 bisa bergulir. Hanya, untuk jadwal pastinya, Yunus menyebut operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus mendiskusikannya terlebih dulu dengan klub-klub kontestan Liga 2. 

"Kapan persisnya? PT LIB akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub," tutur Yunus.

PSSI memastikan bahwa kompetisi musim 2021 di Indonesia harus dijalankan. Jika tidak, maka akan berpengaruh terhadap penilaian dari federasi sepak bola dunia, FIFA, dan juga konfederasi sepak bola Asia, AFC. 

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

"PSSI harus menjalankan kompetisi karena bisa berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC, dan AFF terhadap kami. Apalagi kami juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, play-off Kualifikasi Piala Asia 2022 dan Kualifikasi Piala AFC U-23," tegas Yunus. (dkk/jpnn)

PSSI sudah memastikan gelaran Liga 1 2021/2022 dimulai pada 20 Agustus mendatang. Namun, sampai Selasa (3/8), Sekjen PSSI Yunus Nusi belum bisa memastikan kapan Liga 2 bakal digelar.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News