Soal Kabar Turnamen Pramusim Nine Sport, PSSI Beri Respons Begini

Soal Kabar Turnamen Pramusim Nine Sport, PSSI Beri Respons Begini
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan pemasaran dan penyelenggara acara olahraga, Nine Sport Inc, berencana menggelar turnamen pramusim sepak bola dengan peserta klub seperti RANS Cilegon FC, Persija dan tim Liga Super Malaysia, Sabah FC.

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi pun langsung merespons tentang rencana Nine Sport Inc tersebut.

Yunus mengatakan apabila pihak Nine Sport Inc ingin melangsungkan turnamen pramusim tersebut harus berkomunikasi dahulu dengan PSSI.

"Kalau memang akan ada turnamen pramusim, setidaknya mesti berkomunikasi dahulu dengan PSSI," ujar Yunus kepada ANTARA di Jakarta, Kamis (20/5).

Pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu melanjutkan, sampai Kamis (20/5), Nine Sport belum mengontak PSSI secara resmi soal kompetisi pramusim tersebut.

Menurut Yunus, semua pihak mesti mengikuti semua tahapan sebelum melaksanakan sebuah turnamen sepak bola di Tanah Air.

Dia mencontohkan bagaimana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menjalin kerja sama erat dengan Kemenpora dan pemangku kepentingan lain demi terwujudnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Maret-April lalu.

"Perlu pertemuan intens dan pertimbangan khusus sebelum PSSI memberikan rekomendasi turnamen pramusim yang melibatkan tim-tim Liga 1 dan 2. Itu seperti yang PSSI lakukan dengan Kemenpora dan pihak lain untuk mewujudkan Piala Menpora 2021," kata Yunus.

Perusahaan pemasaran dan penyelenggara acara olahraga, Nine Sport Inc, berencana menggelar turnamen pramusim sepak bola dengan peserta klub-klub seperti RANS Cilegon FC, Persija dan tim Liga Super Malaysia, Sabah FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News