Soal Kuota Perempuan, PDIP Tak Perlu Rekrut dari Luar

Soal Kuota Perempuan, PDIP Tak Perlu Rekrut dari Luar
Soal Kuota Perempuan, PDIP Tak Perlu Rekrut dari Luar
JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani menyatakan syarat kuota 30 persen dalam daftar calon legislatif (daleg) harus dipatuhi karena hal itu merupakan perintah undang-undang. Hanya saja, Puan mengakui bahwa tidak mudah memenuhi syarat itu.

"Tapi kami akui juga tidak mudah untuk mengisi 30 persen anggota perempuan seperti yang kami harapkan. Tapi PDI Perjuangan siap memenuhi kuota 30 persen itu dan insya Allah sampai batas akhir penentuan nama-nama caleg PDI Perjuangan, kami sudah dapat memenuhi kuota 30 persen itu," ujar Puan di DPR, Jakarta, Selasa (2/4).

PDPI, lanjut Puan, memang berupaya mendorong munculnya para politisi perempuan yang mampu berkiprah di parlemen maupun pemerintahan. Hanya saja, lanjutnya,  banyak hal yang membuat perempuan masuk terkendala dunia politik.

Puan menambahkan, partainya menginginkan perempuan yang maju ke politik memang bisa berkompetensi. Karenanya diperlukan pendidikan politik kepada masyarakat tentang perlunya perempuan berkiprah di politik.

JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani menyatakan syarat kuota 30 persen dalam daftar calon legislatif (daleg) harus dipatuhi karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News