Soal Mahar Politik, Begini Kata Nafa Urbach

Soal Mahar Politik, Begini Kata Nafa Urbach
Nafa Urbach. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Aktris sekaligus penyanyi Nafa Urbach memastikan dirinya akan terjun ke dunia politik praktis.

Bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem), Nafa Urbach mendaftar menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah 6, yang meliputi daerah Purworejo, Wonosobo, Magelang, Temanggung, dan Kota Magelang.

Keinginan Nafa Urbach menjadi anggota legislatif karena ingin memperjuangkan nasib anak dan perempuan yang mengalami kekerasan seksual, sebagimana yang pernah dialami oleh putrinya, Mikhaela Lee Juwono.

Selain itu, Nafa juga ingin berjuang agar tak ada lagi pernikahan dini di Indonesia. Paling tidak, ada aturan yang jelas sehingga anak di bawah umur benar-benar terlindungi.

"Aku pengin mengurus (memperjuangkan) undang-undang pernikahan dini. Anak umur berapa yang harusnya dibolehkan nikah," ujar Nafa.

Mengenai pilihannya bergabung dengan NasDem sebagai kendaraan politiknya, mantan istri Zack Lee itu mengaku cocok dengan filosofi partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

Apalagi, dia mengaku tidak ada biaya atau mahar politik yang dipungut NasDem dari dirinya.

"Orang-orang pasti mikir jadi bacaleg modalnya harus miliaran, politik itu kotor. Sama, aku awalnya juga gitu mikirnya. Tapi, NasDem ini punya filosofi beda, aku nggak bayar apa pun," tegasnya.

Aktris sekaligus penyanyi Nafa Urbach mengaku tidak dipungut biaya atau mahar politik oleh partai NasDem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News