Soal Media Sosial, Begini Pesan Kapolda untuk Anggotanya

Soal Media Sosial, Begini Pesan Kapolda untuk Anggotanya
Ilustrasi Facebook. Foto: AFP

jpnn.com, PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Erwin Triwanto meminta anggotanya memahami perkembangan teknologi dan tidak sembarangan menyebar informasi di media sosial.

“Saya ingatkan anggota harus berperilaku yang baik dan santun di media sosial. Jangan mudah mengunggah foto maupun tulisan yang akan berdampak merugikan diri sendiri, institusi maupun masyarakat,” kata Erwin, Jumat (22/9).

Dia juga meminta anggotanya cepat beraksi dan sesegera mungkin mengelola trending topic terkait isu-isu terkini.

Erwin juga mengharapkan anak buahnya membangun dan memelihara jaringan informasi dengan warganet.

“Cerdas memilah dan memilih setiap informasi di media sosial. Setiap anggota harus mampu menangkap perkembangan informasi pembincangan di dunia maya. Apabila menemukan informasi yang tidak benar segera luruskan,” tegasnya.

Erwin menjelaskan, Kapolri Tito Karnavia telah mencanangkan kebijakan program Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter).

Beberapa polres di Kalbar pun telah melakukan terobosan di bidang pelayanan yang berbasis teknologi dan informasi (IT).

“Ini harus kita laksanakan. Harus diikuti dengan niat. Kemauan dan kemampuan terus ditingkatkan dan pertahankan,” ujarnya. (amb)


Erwin Triwanto meminta anggotanya memahami perkembangan teknologi dan tidak sembarangan menyebar informasi di media sosial.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News