Soal Mediasi Jerinx dan Adam Deni, Begini Kata Kombes Tubagus Ade Hidayat

Soal Mediasi Jerinx dan Adam Deni, Begini Kata Kombes Tubagus Ade Hidayat
Jerinx dan Nora Alexandra. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan masih ada kesempatan musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx dengan pegiat media sosial Adam Deni, untuk bermediasi. 

Dia menyatakan itu menyusul permintaan Adam Deni agar penyidik melanjutkan proses hukum kasus dugaan ancaman kekerasan, meskipun secara pribadi pelapor telah memaafkan Jerinx yang juga penggebuk Superman Is Dead (SID) itu. 

"Mediasi itu tidak terbatas. Yang kami lakukan hari ini bukan mediasi yang terakhir. Artinya, penyidik memberikan kesempatan kepada para pihak untuk bermediasi," kata Kombes Tubagus di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu (14/8).

Pria kelahiran Cilegon, Banten, itu menjelaskan penyidik akan melanjutkan proses hukum sembari tetap membuka peluang mediasi kedua kepada pelapor dan terlapor.

"Mediasi dipersilakan, sambil menunggu kelengkapan berkas perkara yang sedang kami siapkan," ungkap perwira menengah Polri, itu. 

Jerinx SID  dilaporkan Adam Deni ke Polda Metro Jaya pada 10 Juli 2021 atas dugaan melakukan ancaman kekerasan melalui media elektronik.

Jerinx dilaporkan dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

Suami Nora Alexandra itu kemudian ditetapkan polisi sebagai tersangka atas dugaan melakukan ancaman kekerasan melalui media elektronik. (cr3/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menegaskan masih ada kesempatan Jerinx dan Adam Deni untuk mediasi. 


Redaktur : Boy
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News