Soal Pemain Abroad yang Belum Gabung TC Timnas U-23, Ini Kata Shin Tae Yong

Soal Pemain Abroad yang Belum Gabung TC Timnas U-23, Ini Kata Shin Tae Yong
Pratama Arhan (kanan) saat melakukan selebrasi bersama Witan Sulaeman. FOTO: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia sudah memulai pemusatan latihan di Yeongdeok, Korea Selatan pada Minggu (17/4). Kendati demikian, rupanya masih banyak pemain yang berkarier di luar negeri belum bergabung.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sejatinya memanggil 29 nama untuk training camp (TC) di Korsel. Di dalamnya terdapat empat pemain senior, yakni Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Irfan Jaya (Bali United), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Sementara itu, enam pemain abroad atau yang merumput di luar negeri semuanya belum bergabung, Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Untuk mengakali kekurang pemain dalam TC kali ini, Shin Tae Yong mempromosikan dua pemain U-19, yaitu Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib).

"Total yang ikut TC di Korsel sebanyak 25 pemain," bunyi pernyataan di situs PSSI.

Sementara itu, Shin Tae Yong mengakui bahwa para pemain yang kini merumput di luar negeri kemungkinan belum bisa bergabung di Korsel. Artinya, mereka akan langsung menyusul ke Hanoi untuk tampil di SEA Games 2021.

"Untuk pemain yang abroad (merumput di luar negeri, red), belum ada konfirmasi sampai saat ini. Mungkin ada beberapa yang bisa gabung ke sini, tetapi ada juga yang langsung terbang ke SEA Games," tandasnya. (dkk/jpnn)


Shin Tae Yong angkat suara terkait sejumlah pemain abroad yang belum bergabung dalam TC Timnas U-23 Indonesia.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News