Soal Pembajakan Musik, Jokowi: Gebuk yang Gede

Soal Pembajakan Musik, Jokowi: Gebuk yang Gede
Soal Pembajakan Musik, Jokowi: Gebuk yang Gede

jpnn.com - JAKARTA- Presiden Joko Widodo meminta Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menindaktegas pelaku pembajakan hak cipta musik Indonesia. Terutama, aktor intelektual yang menjalankan bisnis besar pembajakan.

"Jangan yang dikejar-kejar itu pedagang di jalanan, yang kecil-kecil pemain besarnya aja kelihatan kok. Siapa? Kelihatan kok. Gebuk aja yang gede langsung," ujar Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat menerima kedatangan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri) dan Persatuan Artis Penyanyi dana Pencipta Lagu RI (PAPRI) di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/5).

Jokowi mengakui, terkadang penegak hukum terlalu banyak pertimbangan dalam menangkap gembong pembajakan. Dia menegaskan, tidak boleh ada lagi celah bagi para pelaku kejahatan tersebut.

"Artinya memang pemain besar yang harus diselesaikan bukan yang jualan di trotoar. Tapi kalau enggak bisa diselesaikan, saya akan menduga pasti ada masalah. Yang besar-besar itu harus diselesaikan," imbuhnya.

Dia juga meminta masyaraka berpartisipasi membantu penegak hukum memberantas pembajakan. Menurut Jokowi, hal itu penting untuk menjaga kualitas industri musik tanah air.

"Kalau ini bisa diselesaikan, industri kreatif kita akan langsung melonjak karena menghasilkan hak cipta yang dihargai," tandas Jokowi. (flo/jpnn)


JAKARTA- Presiden Joko Widodo meminta Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menindaktegas pelaku pembajakan hak cipta musik Indonesia. Terutama, aktor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News