Soal Pengamanan Prosesi Pemakaman Ibunda Jokowi, Polisi Beri Penjelasan Begini

Soal Pengamanan Prosesi Pemakaman Ibunda Jokowi, Polisi Beri Penjelasan Begini
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel saat pengamanan di rumah duka ibunda Presiden Jokowi di Solo, Rabu (25/3/2020). Foto: ANTARA/I.C. Senjaya

jpnn.com, SOLO - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, akan dimakamkan di Permakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3) hari ini.

Sebanyak 1.600 personel gabungan TNI/Polri bakal dikerahkan untuk menjaga kelancaran rangkaian pemakaman ibunda mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel saat ditemui di sekitar jalan masuk kediaman Presiden di Banyuanyar, Kota Solo, Rabu malam, menyatakan tidak akan ada penyekatan khusus berkaitan dengan pengamanan prosesi pemakaman.

Ia menjelaskan pengamanan di sekitar rumah duka, sepanjang jalan menuju tempat pemakaman, serta lokasi pemakaman.

Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI M. Effendi menambahkan keluarga besar Presiden Joko Widodo juga telah menyampaikan pesan agar masyarakat tidak perlu datang untuk melayat langsung.

"Mengingat kondisi saat ini, diimbau agar penghormatan terakhir dilakukan dari rumah masing-masing saja," kata dia.

Menurut dia, untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19), physical distancing diminta agar diterapkan.

BACA JUGA: Mayor TNI Gadungan Tak Berkutik Saat Didatangi Anggota Kodim, Lihat tuh Gayanya

Sebanyak 1.600 personel gabungan TNI/Polri bakal dikerahkan untuk menjaga kelancaran rangkaian pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News