Soal Pertemuan Puan-JK, Hasto PDIP Singgung Pemenangan Ganjar

Soal Pertemuan Puan-JK, Hasto PDIP Singgung Pemenangan Ganjar
Dokumentasi - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai pertemuan elite parpol antara Puan Maharani dengan mantan Ketum Golkar Jusuf Kalla atau JK akan berimbas ke urusan pemenangan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

Dia mengatakan itu saat ditanya awak media soal pertemuan Puan dengan JK di kediaman Wapres ke-12 RI itu, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/10).

Awalnya, Hasto dalam menjawab isu menilai wajar pertemuan Puan dengan JK seraya menyinggung narasi kontestasi Pilpres 2014.

JK menjadi sosok cawapres pendamping Joko Widodo atau Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2014.

Menurut Hasto, sosok Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta langsung pria kelahiran Sulawesi Selatan itu mendampingi Jokowi pada pilpres.

"Pertemuan antara Pak Jusuf Kalla dan Mbak Puan sangat baik sebagaimana kita ketahui ketika 2014, Bapak Jokowi yang sudah diputuskan sebagai calon presiden oleh Ibu Megawati Soekarnoputri maka yang memutuskan siapa yang mendampingi, Pak JK itu ialah Ibu Megawati Soekarnoputri," kata dia kepada awak media di Jakarta.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan JK pada dasarnya memiliki hubungan historis dengan elemen di PDIP.

Hasto, bahkan bercerita pada Pilpres 2014 menjadi pihak yang bertugas untuk menemui JK sebelum berpasangan dengan Jokowi. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bereaksi menyikapi pertemuan Puan Maharani dengan Jusuf Kalla atau JK. Apa kata dosen Universitas Pertahanan itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News