Soal RUUK, Setgab-Pemerintah Satu Suara

Soal RUUK, Setgab-Pemerintah Satu Suara
Soal RUUK, Setgab-Pemerintah Satu Suara
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan sekretariat gabungan (setgab) telah memberikan masukan kepada pemerintah terkait polemik RUU Keistimewaan Jogjakarta. "Setgab telah mengusulkan untuk mempertimbangkan suatu jalan yang tidak melanggar UUD dan tetap mempertahanakan keistimewaan jogjakarta," kata Ketua Harian Setgab itu di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (16/12).

 

Ical, begitu dia biasa disapa, menegaskan keputusan final RUU Keistimewaan Jogjakarta akan ditentukan dalam sidang DPR bersama-sama pemerintah. Sikap daerah diposisikan sebagai masukan bagi DPR dan Pemerintah dalam membuat keputusan.

 

"Tidak bisa kalau semua daerah dibiarkan untuk mendikte keputusan DPR dan Pemerintah, maka akan kemana negara ini?" kata Ical menanggapi keputusan DPRD Jogjakarta dalam sidang rakyat Jogjakarta yang mendukung opsi penetapan Sri Sultan sebagai Gubernur.

 

Mengenai arah politik Golkar sendiri, Ical memilih untuk memberi jawaban diplomatis. "Kita sekarang ingin mendengarkan atau melihat dari pemerintah bagaimana. Setgab akan satu suara dengan pemerintah," kata Ical.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan sekretariat gabungan (setgab) telah memberikan masukan kepada pemerintah terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News