Soal Telat Tiba, UN di Makassar Tetap Aman

Soal Telat Tiba, UN di Makassar Tetap Aman
Soal Telat Tiba, UN di Makassar Tetap Aman
MAKASSAR - Di beberapa sekolah, ujian berlangsung aman meskipun beberapa soal terlambat tiba di sekolah. Di SMAN 5 Makassar, Sulawesi Selatan, keterlambatan soal dan LJK menambah kekhawatiran pihak sekolah dan siswa di sekolah itu.

"Meskipun banyak siswa yang stres dengan keterlambatan soal ini, tapi kami memberikan pemahaman  agar bisa dimengerti," ujar Rahman, Kepala SMA 5 Makassar.

Rahman menjelaskan, keterlambatan soal ini tidak perlu dipemasalahkan, karena tidak ada yang dirugikan. "Persoalan waktu bisa dilakukan dengan bijaksana pada siswa dan komitmen dari pengawas di ruangan. Tim pemantau dari Unhas serta keamanan dari pihak kepolisian juga bisa memahami," katanya.

Berbeda dengan Abd Kadir. Ketua panitia ujian mengaku khawatir dengan pelaksanaan UN yang amburadul. Apalagi, terdapat perbedaan karena ada satu bundel LJK yang berupa fotokopi. "Kami khawatir tentang LJK yang diberikan,  apakah akan diperiksa lewat komputer atau secara manual. Takutnya nanti akan merugikan siswa kami," ujarnya.

MAKASSAR - Di beberapa sekolah, ujian berlangsung aman meskipun beberapa soal terlambat tiba di sekolah. Di SMAN 5 Makassar, Sulawesi Selatan, keterlambatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News