SOBAT Competition 2022 Ajang Peningkatan Kompetensi Siswa & Mahasiswa Vokasi

SOBAT Competition 2022 Ajang Peningkatan Kompetensi Siswa & Mahasiswa Vokasi
Lewat SOBAT Competition 2022 diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan prestasi dan kompetensi siswa serta mahasiswa vokasi. Foto: dok.PT United Tractors

jpnn.com - JAKARTA - PT United Tractors Tbk (UT) menyelenggarakan SOBAT Competition 2022.

Kegiatan ini merupakan kompetisi antarsekolah kejuruan yang bertujuan meningkatkan kompetensi dunia vokasi melalui inovasi dan untuk mempersiapkan generasi muda yang mampu bersaing di dunia kerja

CSR Manager UT Himawan Sutanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi perseroan untuk memberikan dampak positif melalui program CSR di bidang pendidikan (UTFUTURE) dengan mengimplementasikan aspek Enviromental, Social, Governance (ESG).

Perlombaan ini diikuti para siswa jenjang SMA/SMK/sederajat dan juga para mahasiswa politeknik/universitas.

“Melalui program SOBAT Competition, kami berkomitmen meningkatkan kualitas dunia pendidikan vokasi sekaligus merealisasikan sustainable development goals (SDGs)," kata Himawan Sutanto dalam siaran pers, Rabu (19/10).

Selain itu, ujarnya kompetisi ini merupakan wujud implementasi dari 14 pilar program SOBAT untuk menumbuhkan, mewadahi dan mewujudkan ide-ide kreatif serta inovatif siswa maupun mahasiswa sekolah vokasi.

Dia melanjutkan terbatasnya inovasi dalam program studi (prodi) teknik alat berat (TAB) di dunia vokasi, karena kurangnya persaingan antarsekolah kejuruan, baik dalam kompetensi teknik maupun ide gagasan inovasi menjadi latar belakang UT membentuk kompetisi ini.

Kualitas dari inovasi yang dihasilkan menjadi hal penting dalam program ini, sehingga dapat menghadirkan manfaat dan berdaya saing tinggi.

Lewat SOBAT Competition 2022 diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan prestasi dan kompetensi siswa serta mahasiswa vokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News