Sobri dan Farel Ditemukan sudah Tak Bernyawa, Kondisi Mengenaskan

Sobri dan Farel Ditemukan sudah Tak Bernyawa, Kondisi Mengenaskan
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Sobri dan anaknya, Farel, yang tenggelam di Sungai Batanghari Leko, Muba. Foto: palpres.com

jpnn.com, MUBA - Pencarian Tim SAR Gabungan terhadap Sobri, 49, dan anaknya Farel, 5, korban tenggelam di Sungai Batanghari Leko, Muba, Sumsel, akhirnya membuahkan hasil.

Kedua korban tenggelam ditemukan dalam waktu dan tempat yang berbeda. Sobri ditemukan pada, Rabu (1/9), sekitar pukul 05.45 WIB. Sementara jasad Farel ditemukan sehari sebelumnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palembang Hery Marantika saat diwawancarai melalui sambungan telepon, menjelaskan bahwa korban Sobri ditemukan sejauh 1 Km dari lokasi korban dinyatakan tenggelam.

“Alhamdulillah, korban sudah ketemu,” ujar Hery.

Menurut Hery, korban Sobri ditemukan dalam pencarian pada hari ketiga yang dilakukan Tim SAR Gabungan. Operasi pencarian dimulai Senin (30/8), bersama-sama dengan potensi SAR yang ada dilokasi.

“Pencarian kami fokuskan dengan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan perahu sampan milik masyarakat, serta melakukan penyelaman di lokasi yang diduga adanya korban. Syukur Alhamdulillah, akhirnya kedua korban sudah ditemukan Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, PMI, Pemda, serta masyarakat,’’ paparnya.

Sementara korban pertama yakni Farel, menurut Hery, ditemukan pada Selasa (31/8) sekitar Pukul 16.30 WIB, sejauh 200 meter dari lokasi korban dinyatakan tenggelam.

“Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dilakukan proses pemakaman,’’ ungkap Hery.

Pencarian Tim SAR Gabungan terhadap Sobri, 49, dan anaknya Farel, 5, korban tenggelam di Sungai Batanghari Leko, Muba, Sumsel, akhirnya membuahkan hasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News