SOKSI Luncurkan Program Nasional Beasiswa untuk 1.000 Sarjana

SOKSI Luncurkan Program Nasional Beasiswa untuk 1.000 Sarjana
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI Ali Wongso Sinaga pada Senin (23/11), meluncurkan Program Beasiswa Nasional 1.000 Sarjana di Kampus Akademi Kampus Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa, Jakarta. Foto: Dok. SOKSI

jpnn.com, JAKARTA - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) pada Senin (23/11), meluncurkan Program Beasiswa Nasional 1.000 Sarjana di Kampus Akademi Kampus Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa, Jakarta.

Program beasiswa ini merupakan kolaborasi antara Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI pimpinan Ketua Umum Ali Wongso Sinaga dengan berbagai Perguruan Tinggi antara lain STIE IBMT Surabaya, Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta, Universitas Halim Sanusi Bandung, Akademi Parwisata Nusantara, Tangerang Banten, dan LPK Akademi Pariwisata Nusantara Lampung.

Ketua Umum Ali Wongso Sinaga dsambutan pengantarnya, mengatakan, SOKSI sangat mengapresiasi kelima perguruan tinggi ini. Kelima perguruan tinggi ini telah bersinergi dengan elemen bangsa salah satunya Soksi untuk meningkatkan SDM agar makin berkualitas dan membawa bangsa ini makin terdepan di era globalisasi.

“Diperlukan kerja sama dan kolaborasi seperti ini untuk memberikan kontribusi meningkatkan investasi manusia Indonesia. Karena kunci utama kemajuan sebuah bangsa terletak pada SDM-nya. Belajar dari pengalaman berbagai negara, ada negara yang sumber daya alamnya berlimpah, tetapi karena SDM-nya lemah maka sulit dikelola. Sebaliknya ada negara yang tidak mempunyai sumber daya alam tetapi unggul dalam SDM sehingga negara tersebut bisa maju,” ujar Ali Wongso dalam keterangan tertulis, Senin (23/11).

Kader senior Partai Golkar ini juga mengatakan, kelima perguruan tinggi ini patut menjadi teladan bagi perguruan tinggi di Indonesia, dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila untuk percepatan pembangunan sumber daya manusia Indonesia sebagai pencerdasan kehidupan bangsa seluas-luasnya. Hal ini selaras dengan amanat alinea ke-4 Pembukaan UUD 1945 menuju masa depan bangsa Indonesia, masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila.

“SOKSI berharap sinergi perguruan tinggi bersama ormas seperti ini akan merupakan laboratorium pencerdasan kehidupan bangsa yang melahirkan anak-anak bangsa dari segala kalangan dengan kecerdasan intelektual sekaligus kecerdasan emosional dan sosial  serta profesional kedepan, sebab dengan anak-anak bangsa yang demikianlah mampu menjadi agen pembangunan dan pembaharuan yang tanggap, tangguh, trengginas dalam mewujudkan cita-cita bangsa”, ujar Ali Wongso.

Ali Wongso menambahkan, bagi SOKSI, program beasiswa 1000 sarjana ini juga sekaligus   menegaskan kembali dukungan soksi kepada kepemimpinan nasional Presiden Jokowi, dimana SOKSI ini yang legal dari Kepmemkumham RI mendukung Jokowi sejak Pemilu 2014 dan memastikan bahwa SOKSI ini konsisten hingga masa kepemimpinan Presiden Jokowi tahun 2024 mendatang.

Senada dengan Ali Wongso Sinaga, Ketua Depinas Soksi Bidang Pendidikan, Dr. Ilyas Indra mengatakan, sesungguhnya niat baik dari program 1.000 sarjana ini adalah berangkat dari latarbelakang permasalahan soal pendidikan di Indonesia yang rata–rata belum sampai 8 tahun, masih 7 tahun.

SOKSI pada Senin (23/11), meluncurkan Program Beasiswa Nasional 1.000 Sarjana di Kampus Akademi Kampus Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News