Solskjaer Berbicara Soal Cara Pelatih Pengaruhi Keputusan Wasit

Solskjaer Berbicara Soal Cara Pelatih Pengaruhi Keputusan Wasit
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp.(REUTERS/PHIL NOBLE)

jpnn.com, INGGRIS - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini pelatih lawan membicarakan tentang penalti yang diberikan kepada timnya, bisa menjadi cara mempengaruhi keputusan wasit.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp sebelumnya menyatakan bingung, timnya tidak mendapatkan penalti oleh wasit setelah kekalahan 0-1 atas Southampton di Liga Premier Inggris, Selasa (6/1).

Klopp menambahkan dalam sebuah wawancara pasca pertandingan, United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun dibandingkan Liverpool selama 5 setengah tahun dirinya berada di Liverpool.

"Saya tidak menghitung berapa banyak penalti yang mereka miliki," ujar Solskjaer menjelang laga semifinal Piala Liga melawan Manchester City, Kamis (7/1).

"Jadi bila mereka ingin menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan ketika kami dilanggar di kotak penalti, saya tidak menghabiskan waktu untuk itu."

Solskjaer mengklaim timnya tidak mendapatkan penalti dalam kekalahan semifinal Piala FA musim lalu oleh Chelsea, setelah pelatih Frank Lampard mengatakan Video Assistant Referee (VAR) lebih memihak United musim itu.

"Saya tidak bisa berbicara atas nama pelatih lain, mengapa mereka mengatakan hal-hal seperti ini," tambah Solskjaer yang dikutip Reuters, Rabu (6/1).

“Jelas saya merasa itu berhasil tahun lalu di semifinal Piala FA karena Frank membicarakannya dan kami seharusnya mendapatkan penalti dalam pertandingan tersebut."

Solskjaer berbicara soal cara pelatih mempengaruhi keputusan wasit, terkait penalti yang diberikan pada timnya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News