Solskjaer: Ketika Saya Datang Ia Pemain yang Mengalami Sedikit Kesulitan

Solskjaer: Ketika Saya Datang Ia Pemain yang Mengalami Sedikit Kesulitan
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) melakukan selebrasi bersama gelandang Fred seusai menang atas West Ham United dalam laga putaran kelima Piala FA pada Selasa (9/2/2021). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

jpnn.com, INGGRIS - Ole Gunnar Solskjaer memuji kontribusi Fred yang akan melakoni penampilan ke-100 bersama Manchester United, jika diturunkan dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di markas West Bromwich Albion pada Minggu (14/2) malam WIB.

Fred, yang didatangkan MU pada 2018, menjelma menjadi salah satu pemain andalan Solskjaer di lini tengah Setan Merah dan sudah tampil dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Jumlah itu satu pertandingan lebih banyak dibandingkan musim perdana Fred yang hanya tampil 25 kali pada 2018/2019.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dan saya harus mengatakan saya menikmati bekerja dengannya beberapa musim ini," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi MU, Minggu.

"Ketika saya datang, ia pemain muda yang mengalami sedikit kesulitan. Entah berapa banyak pertanyaan dari kalian yang saya jawab soal Fred saat jumpa pers perdana saya di sini," ujarnya menambahkan.

Solskjaer mengaku penilaiannya tak berubah sebab berdasarkan pengalamannya sendiri kala masih bermain, tak mudah bagi seorang pemain untuk tampil di negara baru.

"Butuh waktu dan demikian juga yang terjadi dengan Fred. Sekarang dia sudah bisa beradaptasi dan kepercayaan dirinya tinggi," katanya.

Pelatih asal Norwegia itu menyoroti peningkatan kemampuan Fred dalam mengolah bola, yang menurutnya hasil kerja keras para staf pelatih MU yakni Michael Carrick dan Kieran McKenna.

Solskjaer menyebut, bahwa ketika dirinya datang ke United, pemain ini mengalami sedikit kesulitan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News